Apa yang Harus Dilakukan Dengan Gadget Lama Itu?

Apa yang Harus Dilakukan Dengan Gadget Lama Itu?

Stereoscope, Stereoptican

Di dunia teknologi tinggi ini, ada banyak produk berbeda yang membuat hidup kita lebih mudah dan setiap orang memiliki "bayi" mereka. Mungkin bayi Anda adalah komputer berbasis CPU dual-core yang membantu Anda menyelesaikan pekerjaan, berbelanja online, dan menjelajahi internet. Atau, mungkin ponsel itu yang membantu Anda tetap berhubungan dengan teman dan keluarga Anda. Jika bukan salah satunya, maka itu mungkin salah satu dari banyak gadget elektronik yang meningkatkan mata pencaharian kita: televisi, stereo, pemutar DVD berteknologi tinggi, sistem navigasi, dan I-pod. Oh, dan untuk membuat kita merasa lebih aman, jangan lupakan gadget keamanan seperti sistem keamanan rumah, monitor bayi, dan detektor asap.

Sementara model saat ini dari perangkat ini bagus dan melakukan banyak hal untuk meningkatkan kehidupan kita, kita tampaknya masih didorong oleh kekuatan yang membawa kita pada pencarian tanpa akhir untuk membeli gadget terbaru dan terbaik. Sepertinya kami sedang berjuang tanpa akhir untuk mengikuti semua elektronik terbaru di pasar. Misalnya, lihat evolusi cepat perangkat komunikasi seluler dan cara konsumen bergegas membeli barang terbaru di pasar - dan untuk alasan yang bagus.

Kembali pada hari itu, Anda memiliki pilihan produk yang sangat terbatas untuk dipilih. Perangkat komunikasi seluler seperti walkie talkie dan telepon sebelumnya besar, besar, dan cukup berat. Maksud saya baterai saat itu beratnya lebih dari dua ponsel hari ini disatukan. Oh, dan bagaimana dengan penerimaan? Apakah Anda ingat antena panjang yang harus diperpanjang untuk mendapatkan sinyal yang layak? Sepertinya umur tetapi sebenarnya waktu itu belum terlalu lama. Saat ini Anda memiliki ponsel 3G dan 4G yang dilengkapi dengan koneksi internet nirkabel dan yang cukup kecil untuk masuk ke telapak tangan Anda.

Sekarang perkembangan pesat perangkat komunikasi seluler baru hanyalah contoh kecil dari siklus yang tidak pernah berhenti menghasilkan produk baru dan lebih baik dengan kecepatan kilat. Ini benar-benar hanya puncak gunung es. Pada skala yang lebih besar, Anda memiliki seluruh industri elektronik yang ditetapkan pada misi untuk menghasilkan lebih banyak dan lebih banyak gadget elektronik yang lebih kecil, lebih cepat, memiliki lebih banyak fitur dan daya tarik visual yang lebih besar.

Ambil TV layar datar hari ini misalnya. Hari ini Anda dapat memiliki set termanis di pasar dan dalam setahun Anda mungkin akan mencoba menjualnya kepada teman untuk mendapatkan cukup uang untuk membeli model yang lebih baru yang memiliki resolusi lebih tinggi atau fitur yang lebih ditingkatkan.

Kembali ke masa lalu dan lihat contoh lain. Apakah Anda ingat saat menonton video rumahan pertama kali keluar? Anda mengandalkan sepotong pemutar BETA sampah yang susah dimuat untuk hiburan film Anda. Pada saat itu, kebanyakan orang puas dengan itu karena hanya itu yang kami miliki. Kemudian datang pemain laser disc, pemain VHS, kemudian DVD, dan sekarang Blu-Ray. Siapa yang telah membeli pemutar DVD baru dengan semua lonceng dan peluit, hanya untuk menyadari bahwa Anda seharusnya hanya pergi dengan pemutar Blu-Ray selama ini?

Dalam perjuangan kami untuk mengikuti perkembangan industri, dan membeli gadget yang terbaru dan terhebat, kami membuat masalah yang biasanya tidak kami pikirkan ketika kami membeli gadget terbaru. Ya, masalahnya adalah apa yang harus dilakukan dengan semua produk lama yang tidak diinginkan.

Di mana Anda menjual gadget yang sudah usang, atau rusak, atau tidak digunakan lagi? Dengan semua kekhawatiran terhadap lingkungan, mencoba mengurangi limbah, tidak menaruh bahan berbahaya ke dalam tanah dan sebagainya, bagaimana Anda mendaur ulang gadget bekas? Apakah ada tempat di mana Anda bisa menjual barang elektronik bekas yang masih bagus? Apakah ada pasar di mana Anda dapat menjual ponsel lama Anda sekarang karena ada begitu banyak ponsel baru di pasar?

Jawabannya adalah ya, Anda dapat menjual gadget elektronik bekas, gadget ponsel, gadget komputer, dan perangkat rumah lainnya, dan itu tidak sesulit yang Anda bayangkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa yang Harus Dilakukan Dengan Gadget Lama Itu?"

Posting Komentar